Wednesday, December 16, 2015

Penyakit Pinggang Menurut Dr Dawn Gunawijaya Arifin Ms-FK Universitas Trisakti Jakarta

Penyakit Pinggang Menurut Dr Dawn Gunawijaya Arifin Ms-FK Universitas Trisakti Jakarta

 Obat Penyakit Pinggang
Penyakit Pinggang Menurut Dr Dawn Gunawijaya Arifin Ms-FK Universitas Trisakti Jakarta -  Nyeri punggung bawah adalah keluhan yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari bagi penderitanya. Penyebab nyeri punggung bawah yang bervariasi, sebagian besar kasus terjadi di segmen lumbar tulang belakang. Nyeri punggung bawah adalah salah satu penyakit yang umum di masyarakat. Nyeri punggung bawah bisa mengenai siapa saja, tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Sekitar 60-80% dari populasi telah mengalami setidaknya satu episode nyeri punggung bawah selama masa hidup mereka. PERDOSSI kelompok studi nyeri (Asosiasi Dokter Spesialis Saraf Indonesia) melakukan penelitian pada bulan Mei 2002 di 14 rumah sakit pendidikan, hasil penelitian menunjukkan bahwa kejadian nyeri punggung bawah termasuk 18: 37% dari semua kasus dalam pengobatan nyeri. Insiden tertinggi terjadi pada usia 40 tahun sampai 50 tahun, tetapi juga dapat ditemukan pada remaja atau dewasa muda yang berkaitan dengan cedera atau karena salah satu bergerak pinggang, melakukan gerakan tiba-tiba seperti bersin, tekanan yang kuat dan kasar. Nyeri punggung bawah hanya gejala, penting untuk mengetahui penyebab untuk diberikan pengobatan yang tepat. 

Tanda bahaya untuk gangguan ini adalah buang air besar gangguan, gangguan buang air kecil, gangguan seksual, pangkal paha terasa mati rasa, nyeri yang menjalar ke bokong. Tanda bahaya lain bila ada tanda-tanda keganasan, ada rasa sakit sampai terjaga kaget di malam hari, penurunan berat badan yang tidak diketahui penyebabnya. Adanya penyakit sistemik yang mendasari, itu tetap menyakitkan meskipun istirahat. Juga infeksi tulang belakang disertai dengan demam harus waspada. Konsultasikan dengan dokter Anda segera jika gejala-gejala tersebut. Untuk latihan nyeri punggung bawah yang ringan yang bisa dilakukan untuk membantu meringankan gangguan ini, seperti yang dijelaskan di bawah ini. Jangan khawatir jika latihan menyebabkan ketidaknyamanan yang akan hilang dalam beberapa menit. Tapi jika rasa sakit lebih dari itu dan berakhir lebih dari 15 sampai 20 menit, berhenti dan tidak berolahraga lebih lanjut sampai Anda berkonsultasi dengan dokter.

 LATIHAN UNTUK PINGGANG BAWAH PAIN

Lakukan latihan ini pada permukaan yang keras atau kasur tipis ditutupi dengan selimut tebal. Letakkan bantal di bawah leher Anda jika itu membuat Anda lebih nyaman. Selalu melakukan latihan Anda perlahan-lahan, sehingga otot-otot Anda perlahan-lahan kendur. Ikuti petunjuk dengan hati-hati, latihan ini akan sangat berguna.

LATIHAN 1 Berbaring telentang dengan kedua lengan di atas kepala dan lutut ditekuk. Langkah berikutnya satu lutut ke arah dada Anda sejauh mungkin dan pada saat yang sama meluruskan kaki yang lain. Kembali ke posisi awal dengan lutut ditekuk dan ulangi gerakan, pada kaki yang lain. Relaksasi dan ulangi latihan.

LATIHAN 2 Berbaring telentang dengan bantal kecil di bawah kepala Anda, lengan di kedua sisi Anda dan lutut ditekuk. Sekarang memeluk lutut Anda lebih dekat ke dada dengan kedua tangan dan tarik kedua lutut ke arah dada Anda. Tahan selama hitungan 10, menjaga lutut Anda bersama-sama dan bahu Anda datar di tempat tidur. Ulangi tarik dan tahan gerakan tiga kali. Relaksasi dan ulangi latihan. 

LATIHAN 3 Relaksasi dengan kedua lengan di atas kepala dan lutut ditekuk . Sekarang mengencangkan otot-otot perut bagian bawah dan pantat otot Anda pada saat yang sama sehingga pinggang melekat tempat tidur . Gerakan ini diposisikan lebih rendah kembali menjadi datar . Tahan posisi ini selama hitungan 10. Relaksasi dan ulangi latihan ini . 

LATIHAN 4 Duduk di kursi keras dengan tangan kendur di depan Anda . Condongkan tubuh Anda sampai kepala Anda di antara lutut Anda . Kembali tegak dalam posisi duduk , sementara itu kencangkan otot perut . Relaksasi dan ulangi latihan . 


No comments:

Post a Comment